ADs

Rakuten Belanja Online (RBO) hari ini, Selasa (25/2/2014), mengumumkan peluncuran akun Rakuten di aplikasi messenger LINE di Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Diluncurkannya akun Rakuten LINE tersebut diharapkan akan membantu mendekatkan perusahaan e-commerce asal Jepang tersebut ke konsumen dan meningkatkan komitmen "Belanja Adalah Hiburan" yang diusung Rakuten.
Dengan akun baru Rakuten LINE ini, konsumen nantinya bisa mengumpulkan stiker LINE edisi Rakuten yang unik, mendapatkan informasi terbaru mengenai produk baru dari merchant favorit mereka dan akan mendapatkan informasi mengenai penjualan dan promosi terkini.
Latar belakang dipilihnya LINE sebagai rekan untuk meningkatkan mobile commerce RBO dipengaruhi oleh dominasi pesan instan dalam penggunaan smartphone di Indonesia pada tahun lalu. Berdasarkan laporan On Device Research, 60 % pengguna smartphone rata-rata menggunakan aplikasi messaging lebih dari 10 kali per hari, lebih  tinggi ketimbang SMS (45 %), panggilan telepon (20 %), dan email (15%).
Lembaga riset tersebut juga menyebut LINE menduduki urutan ketiga sebagai aplikasi messaging paling populer bagi pengguna smartphone  di Indonesia setelah WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM).
"Indonesia adalah satu dari pasar di dunia dengan penetrasi smartphone tertinggi, jadi RBO secara serius harus memasukkan rencana peningkatan di sektor mobile commerce ke dalam strategi pemasaran di negara ini," ujar Ryota Inaba, Presiden Direktur dan CEO Rakuten Belanja Online.
Selain di RBO di Indonesia, akun Rakuten LINE juga diluncurkan di situs e-commerce Rakuten lainnya di Malaysia, Thailand, Filipina, dan Jepang.